Babi Guling Bu Oka

Posted on October 23, 2006 | 25 comments

One of my “die die must try” list in Bali was to taste “Babi Guling Bu Oka” (Balinese suckling pig). So one day we drove to Ubud early in the morning. arriving at Ubud around 10AM, the place haven’t opened yet, so we took a walk to Ubud Art Market and Ubud Palace. 15 minutes to 11 we’re back at the restaurant and take a seat inside. we ordered 2 portion of “nasi + babi guling (special)” 15K, the meal were so tasty and hot. it was consist of : steamed rice topped with lawar, urutan, meat, pork skin, rambak and off course spicy sambal. the skin was so tender and delicious. we even took 2 portion of “daging babi guling” 15K home.
Babi Guling Bu Oka

25 Comments

  • liely

    Emang enak, Jenz, aku udah pernah nyoba waktu ke Bali. Tapi enaknya cuma pas kita makan di sana, kalau dibawa pulang ke Jakarta, jadi kurang enak karena udah dingin.

  • Lita Dee

    Wahhh..foto2nya bikin laper nich!
    Jadi inget pas bulan Dec 2005 saya kesana, emang T-O-P tuh babi guling BU Oka ini. Walaupun waktu itu hujan deres, trus mesti ngantri tapi tidak mengecilkan hati kita untuk tetep ngantri supaya dapetin tempat duduk. ^^
    DI SUrabaya ada juga sich yang jual babi guling, tapi tetep ga ada yang bisa nyamain yang satu ini dah!

  • yohan

    miss this kind of food a lot!!!

  • kadek

    terus terang saya sendiri orang lokal dari ubud mengakui keenakkannya.. bikin ingin belii terus,..walaupun ngantri2 bikin BT..katanya warung bu oka itu dari dulu udah ada sebelim nenek saya lahir..

  • iponxonik

    Waa…
    BABI GULING!!
    Makanan yang pertama ku cari begitu menginjakan kaki di pulau Dewata…
    SUPERR DUPPER ENNAK!!
    Pertama makan thn 2004 pas lg bantuin acara kesenian di Desa Lumbung.. Sambalnya super pedasssss… Sampe nangis makannya.. I LUVV IT!!
    Kulitnya itu lho… Kering. Renyah. Berlemak… Nyam…

  • Mr. KKK

    Bu OKa punya waktu itu makan kurang enak…tawar, enakan di nusa dua pak dobil…lebih pedes mantep…
    tapi di surabaya ada yang lebih enak lagi namanya bigul kenken…paling enak di indonesia…bu oka ga ada tai tainya…

  • Mr. Chader

    bigul kenken?
    Alamat tepat nya dimana?

  • unknown

    I don’t think it taste that good! I prefer nasi babi guling candra that located in jl. teuku umar.

  • Mr. Chader

    jl. teuku umar, YES, 100 % agree..!!!

  • hanny

    b’tul, wkt itu aku jg diajak ke Jl. Teuku Umar, tapi lupa nama tempatnya dan alamat lengkapnya nomor brp ya?
    Dan satu lagi rumah makan di Bali yg jg memproduksi sosis bali tapi bukan Titiles, kira2 ada yg tau? Help, please πŸ˜€

  • Venny

    Gue suka dua2nya, Chandra sama Ibu Oka karena kata gue stylenya rada beda dikiiit dan masing2 ngangenin. Chandra lebih berbumbu, kulitnya kurang renyah, tapi sayurnya (aduh.. lawar bukan sih?) itu sedap banget. Sosis2nya juga lebih enak karena itu, bumbunya lebih berat tapi tetap balanced. Ibu Oka bumbunya lebih minimalis tapi kulitnya renyah dan dagingnya empuk. Sebagai kompensasinya (kali..), sambelnya enak di sini. Kalo gue ke Bali wajib makan 2x di masing2 tempat :p.

  • herman tanggar

    Jenz babi gulingnya memang enak, tapi babinya kebanyakan…
    aku tempo hari makan sama si meme kesana, dasar cewek endak berani makan gituan banyak banyak, akibatnya…semua daging terbang ke piringku semua…al hasil…aku mabuk babi pada hari itu…karena porsi 1 orang saja sudah banyak babi gulingnya..apa lagi di tambah daging babi setengah porsi lagi…jadi trauma makan di sana..hehehehe

  • bigul ken ken

    bigul ken ken ada di gwalk surabaya

  • hari

    Dear mr. chader,
    kalo mau ke kenken bigul dateng aja ke Ruko taman gapura G-15, citraland, surabaya. Kalo masih bingung bilang aja di G-walk pasti orang2 pada tau.

  • wawabear

    enak enak enak enak enak enak …banget! – akhirnya kesampean juga…hehe thanks buat review nya Jen!

  • lucy

    Wah babi guling bu oka emang yahud..eh btw yang babi guling chandra di mana…jl teuku umar denpasar?

  • Abah

    bigul ken ken di kepala gading jaktim yang baru buka itu kalah dong sama chandra dan bu oka. di photonya ada kulit keringnya tapi keluarnya diganti kerupuk rambak. bweeeh … nipu! bilangnya abis pdhal masih pagi jam 11an. abis apa emang ngga bikin? kapok

  • suri

    benar bgt….mang enak tenan boo..apalagi crispy nya and sambalnya wah benar top cher deh..hehehe..cuman porsinya nya gede bgt..bisa ber 2 boo..kalo ada yg kebali kudu makan disini…

  • andyprak

    omg omg omg… i miss home!!!!!!! ahhhh…. be guling…

  • steffianissa

    wiiihhh ini si ibu oka yang sempet masuk Antony Bourdain bukan??
    si bule itu aja juga ampe kesengsem ama kulitnya yang ‘caramelized crispy’
    ahh jadi pengennnnnn

  • putu

    pasti enak, biasanya aku sering buat (masak) babi guling dan dinikmati bersama keluarga πŸ™‚

  • in_cokies

    babi guling cokot lebih enak, tepatnya d jalan singaraja-lovina…
    maknyus dh pokoknya…

  • Made yoga

    Babi guling Bu Oka memang enak tapi kalau bungkus (take away) nyebelin nunggunya biasa bungkus (budget terbatas) soale beli tiap hariiiii. Kalau makan di warung mahal (harga Turis) 35 000 tiap hari lumayan kan .kalau mau yg murah di pasar mambal badung (jauh lebih enak budget 10 000) buka hanya 2 jam dari 09.00 pagi sampai jam 1100 pagi. setelahnya pasti habiiiis sama dengan men wenci di sangeh-badung hanya 2 jam habiisss, soal rasa 100 % freeeeesh, believe me ane orang bali asli,,dari dalam kandungan sudah makan babi guling soalnya mak nya ogut makan babi guling juga ,jadi ogut ikut makan dah di perut nyokap he heheeeeee becanda brooo

  • ikyusan

    babi gulingnya sendiri itu udah pedes yag?

    suka babi guling tp gak suka makanan pedes soalnya πŸ™

    ada yg gak pedes gak sih disana?

  • Mama Obito (@balimyheart)

    To me, I prefer Warung Nasi Babi Guling Andi Jaya in Perean – on the way to Bedugul, or Men Janji in Luwus village, both on the way to Bedugul. Nothing else. Candra-lewat-Dobil-lewat-Malen-lewat! Seriously!

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook