Bubur Ayam Bang Tatang

Posted on March 27, 2007 | 13 comments

Last week SC was craving for “bubur ayam ala abang-abang”, so I took him to one of my favorite “bubur ayam kaki lima” called “bubur ayam bang tatang”. This is a very famous Indonesian style chicken porridge, opened every afternoon, the place it self was not very representative but it always full of customer gathered around Bang Tatang waiting for him to serve the meal (he can make more than 10 bowl of porridge in one batch). The specialty of this porridge is in its topping, it was full of a very generous chicken slices, I think the chicken is much more that the porridge πŸ™‚

bubur ayam bang tatang

Bubur Ayam Bang Tatang
Jl. Palmerah Barat – West Jakarta,
near pertigaan Rawa Belong & Kebayoran Lama

13 Comments

  • JiE

    Ini Bubur Ayam atau Ayam Bubur ? Coz i can’t see the porridge haha.. Btw, is it fried chicken ?

  • Jenz

    ayam bubur sih… buburnya terkubur kira2 1-2cm dibawah ayamnya. ayamnya ayam rebus kok.. bukan fried chicken πŸ™‚

  • sopjagung

    Though generous and relatively cheap, I think the taste of Bang Tatang’s Porridge is just average. Certainly nothing that would make me want to return again.

  • tondy

    dulu waktu gwe masih kuliah di binus gwe sering bgt makan disana emang enak bgt bubur fav gwe sampe skrg bubur cikini mah lewaaattt tapi setau gwe di tenda nya namanya bubur lumayan deh ? emang nama yg jual sih bang tatang kira 2 masih di lokasi yg lama nga ya jen? dulu dia deket bengkel motor honda

  • Jenz

    wah ngga tau bengkel motor honda di mana.. kan malem2 ngga keliatan… yang keliatan cuman “bubur ayam bang tatang” (di tendanya ditulis begitu) & tenda2 nasi uduk ala betawi yang juga enak2 banget πŸ™‚

  • dian

    Hi jenz..just wondering: rank your Top 3 bubur ayam in jakarta.
    1 of my favorite is the bubur ayam at ROPITA pelataran Wisma Gading Permai, Kelapa Gading. They sell late afternoon til around midnite. The portions are just right, buburnya sendiri ada rasa kaldu & sedikit unsur jahe, ayam kampung suwirnya gurih, & the use cheese stick instead of kacang to add crunch. You can add corned beef or cheese to it!! Gue sih suka pake cheese..

  • ika

    enak banget sih nih bubur…apalagi ayamnya byk bgt..tp ya dgr2 ada banyak berita miring loh soal ini bubur…jadinya ya gue agak2 ngga berani lagi makan… ^^

  • bicil

    hmm blom pernah coba, tp jadi pengen nyobain. The best bubur abang2 yang pernah gua makan itu di Muwardi grogol depan BCA. Kaldu buburnya sama sambalnya superb…. apa lagi kalo dimakan sama temennya si bubur(sate kulit, usus, etc)..huks enak. sayangnya cuma buka pagi2.. jam 8 pagi gitu aja biasanya dah abiss saking lakunya…

  • chacha

    Nyam nyam . . .
    Kalo orang biasa bilang makan bubur ga bikin kenyang,
    yang ini mah kenyang bangetttt
    satu porsi nya segunung, sampe
    makannya susah bener.
    Berhubung tempatnya ga nyaman buat duduk, lagian rame banget, lebih enak dibungkus bawa pulang.
    Btw coba liatin deh proses bang tatang ngejualinnya, cepet banget gerakan tangannya.
    Katanya sih 4 tong bubur yang gede banget itu habis dalam waktu 5 jam sehari.

  • buddy santoso

    bubur bang tatang udah lama dari jaman gua kecil doi masih pake pikulan namanya bubur kering, emping ama ayamnya se abreg 2 mantab lah

  • ihin

    emang mantap bubur bang tatang,tapi kok tempatnya kurang nyaman gitu

  • r30nss

    g baru2 ne kesini.. ga sempet makan lgsg balik.. yg jual ga bisa hargain konsumen.. boro2 pesen diliat aj kaga g dateng kali.. karna ga jadi makan g pindah ke sebelah, nasi uduk (depan bengkel honda).. overall lumayan, cuma harganya ga worted bgt
    nasi uduk = Rp 5k (1 piring)
    + telor + usus = total 14k

  • Rahmat

    Hem jd kangen BUBUR AYAM BUDI BANTEN Samarinda sebrang aku. bener2 mak nyos !!!2 tahun ndak menikmatinya. Ah mau coba kebetulan aku ex koki. I can feel it smeel it & so i can try it !

    Samarinda, I miss you !!!

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook