Gado-Gado Bon-Bin

Posted on October 4, 2007 | 9 comments

I’ve heard of this place for a long time, but never have a chance to visit it. So about 2 months ago when Jalansutra was hosting a culinary tour at Cikini, we decided to join. We stopped by Gado-gado Bon Bin for lunch. The place is located at Jl. Cikini 4. It offers gado-gado (Indonesian traditional dish which is vegetable salad served with peanut sauce dressing and topped with emping & prawn crackers) and asinan as its signature dishes. Besides that, Gado-gado Bon Bin also has lontong cap gomeh, Lontong Opor, Nasi Rames, nasi goreng, cap cai goreng, soto babat/ayam and mie/bihun ayam/baso/pangsit. In my opinion, the gado-gado here is delicious, even though the peanut sauce was ground too smooth and I couldn’t find any peanut pieces in it. Personally I’d prefer gado-gado sold at kaki-lima, but maybe that’s just me 🙂

Gado-gado Bon-Bin

Gado-Gado Bon-Bin
sejak tahun 1960
Jl. Cikini IV No.5 Jakarta 10330
(d/h Jl. Kebon Binatang III)
ph. +62(21) 314-1539

9 Comments

  • venny

    Tapi iya Jenz, tampangnya kurang seru yah? Gue juga lebih suka gado2 kaki5 ato.. Boplo :p

  • Jenz

    hehehe Ven, gw juga ga doyan boplo.. terlalu manis.
    gw demennya sih yang gado2 abang2, soalnya bumbunya langsung diulek & bisa ditambahin rawit sesuai selera.
    kalo yang di bon-bin ini sih gw curiga bumbunya di blender.. jadinya alus bgt.

  • Jiewa

    Kalo aku lebih demen Gado2 ala madura yang bumbu kacangnya baru di ulek pas mau disajikan. Lebih berasa gitu kacangnya, kalo terlalu halus rasanya kurang afdol ^^

  • icha

    ya ampun dah lama gak makan gado2 … jadi kangen gado2 dikantin sekolah gw

  • angga

    kalo gado2 mah udah paling bener cemara lah… tapi asinan di bonbin sebenernya lumayan, tapi karena tempat nya kurang nyaman, jadi bete juga. di Cemara gue suka gado2 nya dan asinan nya.. aduh so far sih belum ada yang ngalahin rasanya cemara nurut gue..

  • chiquita

    ini kaya gado2 bikinan eyang gue jen. bumbunya alus, secara dia males ngulek kacang dan pake skippy aja untuk bumbunya :))

  • achied

    kalo gue sukaa bgt sama gado2 ini..langganan nyokap gue soalnya..kyanya bersih getoh deh. emang seh bumbunya alus bgt..tp gue justru suka..hehehe

  • Mila

    Waah kalo ini udah idola kakek nenek, maak bapak gwe dari kapan tau! deket rumah..jadinya sering banget kesana! tappiii..gwe gak doyan! boplo aja gwe gak doyan, gwe lebih suka yaang abang2 punya, kaki limaan lah!

  • anjing

    poko’nya gado” tu makanan paling top.

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook