Ketupat Gorengan Bang Alex

Posted on November 30, 2008 | 7 comments

This gorengan is my newest favorite dish. It’s located on jalan Panjang near Bumbu Desa restaurant. Its appearance is nothing like the gorengan we usualy eat as afternoon snack. This dish consists of beef offal (daging, babat, iso, paru, urat, torpedo, etc.) cooked in coconut milk in a huge wok. It is very tasty and usually served with Betawi style ketupat sayur or nasi uduk. I prefer the ketupat sayur more since it’s quite sweet and nicely balanced the savory gorengan. If you want it to be more spicy, try adding some of their peanut chilli sauce. To me it tasted perfect. 🙂

Gorengan Betawi

Ketupat Gorengan Bang Alex
Jalan Panjang (near Honda showroom & Bumbu Desa)
Kebon Jeruk – West Jakarta
Opening Hours : 06:00PM- 24:00PM

7 Comments

  • V

    Wah.. thanks Jen! Deket banget sama rumah!

  • Andrew

    Wah gara-gara baca ini jadi penasaran, hari rabu kemaren beli deh hehehe.
    benernya hari senen udah nyari, cuman ga ketemu.. ternyata warung tenda ya..
    Overall rasanya cukup mantap, sambel kacangnya jg pedes boo
    Ditunggu rekomendasi lainnya untuk area Jakarta Barat ya, thx jen

  • yosaut

    Just re-visit this place recently. The meat and offal are very delicious and tender. I’ve tried ketupat gorengan Pak Sunar at Kebayoran for comparison (near Kontan office), and I think Bang Alex’s tasted much better.

  • TJ

    Jen, gak nyangka ya elo pemakan segala…hehehe.. selain bang Alex, ada lagi yang sejenis di deket pertigaan rawa belong, yang dari arah palmerah kalau ke kanan ke arah binus ke kiri ke joglo, nah ada di sebelah kanan sebelum lampu merah di depan bengkel motor kalo gak salah, disamping itu ada lagi, yang arah joglo, ada di sebelah kanan di depan toko bangungan/kayu. gue langganan mereka semua sih….kalo yang alex itu rasanya rada manis, tapi kalo yang di depan bengkel itu rada asem (pake tomat), dan yang di depan toko bangunan itu rada asin. coba deh…all my fav…(ada satu lagi di jalan panjang yang arah kebun jeruk, jadi belok kanan setelah pertigaan joglo tadi), itu ada lagi satu di sebelah kiri jalan setelah jembatan sebelum pom bensin…lumayan juga…

  • via

    Jens, tempatnya sudah pindah kira2 6 bulan yang lalu. Dan baru tadi malem gue nemu lagi :).
    Tempat yang baru ada di Jalan Lapangan Bola. Kalo dari tempat yang lama, muter balik kemudian lampu merah pertama langsung belok kanan. Dan lokasi ada di sekitar 800 meter setelah lampu merah tersebut 🙂

  • Lira

    Hi Jenz.. boleh tau ini lokasinya dimana yah? penasaran.. Thank you =D

  • Jenz

    Hi Lira, sepertinya Bang Alex ini udah lama pindah. Kalau mau nyoba ketupat gorengan Betawi sih ada satu di Jl Panjang Kedoya atau di Jl. Lapangan Bola Pesanggrahan

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook