Mie Cinco

Posted on February 21, 2007 | 10 comments

Last month we went with JalanSutra in “Tour Keju Gouda van Soekaboemi” located at Bukit Baros – Sukabumi. after that we were given some time to explore the town. While the others are going to the market, we were heading to RA Hakim street to try the famous “mie cinco”. The banner outside the place was quite misleading: “Mie Ayam Cinco”, when we order 4 bowl of “mie lebar”, we were asked for what we would like for the topping : chicken or roast pork (we choose roast pork). The noodle came in quite a big portion and very generous roast pork on top of it. Try mix it with the hot chili sauce, it tasted so delicious. we bought 2 more portion back to the bus, but the noodle became quite sticky when its cold, but still taste delicious πŸ™‚
Mie Cinco

Mie Cinco
Jl. A.R. Hakim No. 62
Sukabumi

ph. (02666) 225-798
hp. 0815 6344-2625

10 Comments

  • Link

    Jenz,
    Aku udah pernah cabain tuh, waktu itu di bawain adikku dr sukabumi.
    Tapi mie-nya ngak di rebus, jadi pas kita makan baru kita rebus.
    Bumbu-2 dan minyak juga dikasih secara terpisah.
    Enek euy.. ^-^

  • superkun

    jenz, kesukabumi harusnya coba soto mie agih, itu maknyuz banget. soto mienya berbeda sama yg beredar dijakarta. soto mienya pake babat,pai kut ama lobak n kuahnya juga beda rasanya… sedap banget. tempatnya ada bbrp,salah satunya di jalan r.e. martadinatha,di rm athiam

  • David

    Jen…
    ngeliat mie cinco ini ngingetin aku ama nenek aku yang ada di sukabumi.
    ehmmmm enakknyaaaaa…..
    hehehehehhe….
    Dah lama ga ke sukabumi nih.. hiks hiksss…
    Disana ada yang jual cendol pake duren.. enak juga jen.. tapi lupa daerah mana….
    DUlu jualannya di daerah “Pintu Hek”.. ga tau skrg masih ada ga….
    Athiam juga enak Jen….*setuju ama superkun*… heheheheheh

  • Clop_C

    Mie cinco itu keliatanny mirip mie bintang gading ato baji pamai bukan??
    Di gading ad mie mirip2 mie cinco*mungkin..soalny gwe jg baru denger ad mie namanya mie cinco.hehe.* namanya Bintang Gading.Pake babi merah juga,pake ayam,mie ujung pandang gitu.Mirip ga?

  • lovely

    hm… cinco itu nama yg jual, kebetulan beliau ini masih sodara aku sendiri. skrg sudah turun temurun tuh. enak ya… aku sendiri jg suka banget πŸ™‚ soalnya mpe skrg lom nemu yg nyamain

  • eecha

    pokoke kalo kesukabumi yang enak bakso mang jai, bubur ayam samping terminal sukabumi, empal goreng rumah makan bu upik di terminal cibadak.. enaak

  • egon

    …mie cinco memang enak.. tapi mungkin rada2 bikin confuse buat yg muslim krn disitu disediain pork..
    Di Sukabumi yg namanya mie memang lebar2.. terutama untuk mie goreng…
    ..bisa juga dicobain after 5 pm Mie Goreng Udin, persis di mulut jl. AR. Hakim ini.. sebelah Tiara Dept. Store atau Mie yg sama di Jl. Jend A. Yani sebelum perempatan dgn Jl. Gudang (Baros)…
    ..Btw batagor Sukabumi juga enak… coba cari di seberang SMP Mardiyuana atau depan Studio Foto Seneng Geulis..
    ..terus Bandrek & Bajigur… yg ini adanya malem.. dimulut gang Panglipur – Jl. Jend A. Yani… they established since 60’s .. gorengannya juga top..
    ..have a nice try..

  • sopjagung

    @egon: Loe Ars Unpar 94 ya? Mantan penghuni Ciumbuleuit 135? πŸ˜€

  • rifka

    whoaaaahhh….
    found this website accidently.. and read ur writing about mie cinco.. jadi inget jaman dulu di sukabumi! πŸ™‚
    this mie cinco surely is delicious
    next time u r in sukabumi, try mie odeon next to vihara / klenteng odeon… they open at nite only ..yummy!!

  • nina

    Makanan sukabumi emang membekas sampai lubuk hati yang paling dalam.Sukabumi memang its the best.Love u …!

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook