Nasi Gandul

Posted on June 7, 2006 | 16 comments

Last week, after visiting some friends at the hospital, we decided to have dinner at Pesanggrahan. Since its already late, I only want something light for dinner, so we didn’t looking for some fancy looking restaurant and just look for street food instead. We stopped by a small warung called “Rumah Makan Nasi Gandul, masakan khas Pati Jateng”. my first experience with “Nasi Gandul” was at “spice garden” Sogo foodcourt which was quite expensive & tasted so so. So we ordered 1 portion of “Nasi Gandul Campur” & 1 portion of “Nasi Ayam khas Semarang”. On the table there’s a display of various “jerohan”, perkedel, bakwan jagung, tahu, tempe, tempe bacem etc to choose to accompanied our meal. Overall our ordered tonight taste much much more delicious than the one we had at Spice Garden & very reasonable price too. We will be back there soon to try another menu like : “Nasi Pindang”, “Tahu Telor”, “Soto Ayam Kemiri”, Mangut etc.. (nyam nyam bgt deh pokoknya) 🙂

Nasi Gandul

Warung Makan Nasi Gandul Bu Endang
Masakan Khas Pati Jateng

Jl. Pesanggrahan No.13 Kebon Jeruk – Srengseng
Kebon Jeruk – Jakarta Barat

ph. +62(21) 98122189
hp. +62(813) 1578 2678

16 Comments

  • Monce

    Wah-wah, iya tuh… Cuman kalau udah terlalu malam, udah dingin gitu, gak seruw :(. Kapan-kapan lagi pingin nyobain sego Pindangnya. Pas aku dateng lagi keabisan.
    -…-

  • jenz

    iya.. gw juga blom nyoba… btw pernah nyoba warung nasi liwet kakilima di seblahnya blom?

  • Monce

    Belum. Yang udah dicobain malah soto seberangnya. Rasanya lumayaaan :D. Terus masih sederetan sebelah kirinya (kalau ngadep ke warungnya) itu ada makanan Jawa Timuran: tahu tek-tek, tahu telor, tahu gunting. Enak.

  • sopjagung

    Soto di seberangnya? Maksudnya soto betawi H. Mamat? Enak ya? Kalo tahu telornya lebih enak dari tahu telor di Satay House Senayan nggak?

  • wawabear

    hi Jen and guys, di sebrang McD Pessangrahan, sederetan dengan toko roti Indra dan rumah makan Pondok Pessangrahan, ada tenda seafood Bang Edot..wah, enak banget dan ekonomis..jgn lupa pesen ikan bakar nya(rumor ikan pakai pengawet masih rame ga ya?) plus sambel cobeknya..hmm, lain kali kalo ke daerah sana, gw coba deh nasi gandul nya!

  • jenz

    wahhh.. thx wawabear.. bakal dicoba

  • Indah

    WM Nasi Gandul buka pada siang hari or malam hari? Bisa delivery? Saya coba telp kok ga ada yg jawab.

  • sylvia

    Yg kayak gin neh gga ada disini. buat ngiler

  • ryan

    salam kenal,
    Untuk nasi gandul ada juga di lippo karawaci, di taman villa permata sport club-nya. dia buka sore – malam, telp. 99714817. Sepertinya pernah liat masuk tv, boleh kok dicoba. nyam..nyam..

  • sorto

    di Batam Indonesia
    telah hadir Nasi Gandul
    di PUJASERA MITRAMALL
    Batuaji

  • anak pati indra

    coba aja tempat ini.
    warung kurnia
    kemarin saya lihat artis film lari dari blora makan ditempat ini
    terimakasih dari anak pati

  • didik

    Coba Cek tempat ini di kota pati.Kemarin saya ketemu astrid dan saint locco ditempat ini.Resto kurnia jl tondonegoro no 12 pati

  • isenkaje

    deretan situ ada ayam bkar taliwang, masi ada ga yah? manteb bgt juga tuh!

  • rayearth2601

    mangstappp emang nasi gandul 🙂
    Anda yang berasal dari Pati ( Jawa Tengah ) tentunya sudah tidak asing dengan nasi gandul.
    Kalau anda berdomisili di BSD ( Bumi Serpong Damai ) dan sekitarnya, silakan kunjungi WARUNG nasi gandul PAKDHE, di komplek pasar modern BSD, buka mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Harga terjangkau, 10 ribu / porsi.

  • kemem

    Halow2 saya juga penggemar nasi gandul kebetulan saya juga nemu satu deket Kampus Universitas Sahid, tempatnya baru buka awal 2008an kata yg punya, asli pati katanya karena 17 macam bumbu yg dipake. foto2nya liat aja dihttp://www.facebook.com/album.php?aid=59837&l=f8a17&id=551428980, kebetulan waktu saya dateng langsung saya foto2 dan nyobain.
    thankiyuu sekian infonnyaa..

  • Samuel

    Biar enak, pake kecap cap Lele…mantappp

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook