Nasi Tim Ayam Kampung

Posted on January 2, 2008 | 9 comments

This is my favorite nasi tim (steamed rice cooked in a bowl with chicken and mushroom), I have this simple meal at least once a week for breakfast. This place is located near Taman Palem’s Traditional Market and only offers nasi uduk (also great) 5K, nasi tim 10K and bakmi. The rice was quite different from what I usually had, it is not mushy as is usual with most other nasi tim. I usually asked for a small plate of sliced bird’s eye chilli with soy sauce to go with the meal. It makes for a perfect breakfast. 🙂

nasi tim ayam kampung

9 Comments

  • ahmed

    This is my favorite too. I like Nasi Tim Ayam at Jl. Sabang (H. Agus Salim) Jakarta. Near the Painting Gallery.

  • Febee

    Gue juga demen bgt nasi tim ayam, gue pernah coba nasi tim ayam yang enak di pasar senen, ayam sama jamur nya gede2 dan rasa nya pas banget, kaldu nya juga seger gak amis dan gak micinan, tapi sayang gak tau lagi dimana toko nya karena susah ngapalin tempat makan di dalem2 proyek senen.
    Gue pernah di ajarin buat nasi tim ala anak kos sama ine, ayam kampung di rebus ambi kaldu nya, terus potong2 ayam tadi di tumis sama bawang bombay dan bawang putih jangan lupa kasih minyak wijen, terus beras nya di masak dengan aer kaldu tadi tuangin bahan yang di tumis masukin semua ke rice cooker,jadi deh..lumayan buat anak kos kalo lagi ngidam makan nasi tim.

  • jenz

    wah.. tengkyu bgt resepnya feb.. kapan2 lo kudu nyobain yang di deket pasar palem.
    btw kapan nih kita makan2 di pasar2 lagi? Euis nanyain tuh feb 🙂

  • christine

    Jen,
    tanya dong kalo di Sin/ KL ada ga yang jual nasi tim?
    apa ini cuman ada di Indo ya?
    tq ya.

  • herman tanggar

    wah saya belum pernah mencoba nasi tim,,gimana rasanya ya..?kapan kapan mau coba…tapi di Bali mana ada yang jual nasi tim. kalau di surabaya mungkin, bulan depan pulang kesurabaya mau coba, tapi dimana yak…? di pasar atom ada endak ya…? hehehe

  • Ayu Kriessanty

    guys,mesti cobain nasi tim Apin di deket pasar muara karang. Rili high recommended deh..! dia sampe buka cabang di sydney loh..

  • frendy

    hai salam kenal,
    g jg penggemar kuliner ( tukang makan) yg baru pindah ke jkt so info d blog ini sangat2 berguna buat g =P thq2
    eh btw yg nasi tim kampung itu alamat tepatnya d mana ya? sangat menggiurkan soalnya hehehe

  • jenz

    hi frendy,
    nasi tim ini lokasinya dekat pasar taman palem lestari.
    alternatif lain mungkin bisa nyoba nasi tim di gondangdia

  • Anonymous

    tengkiu inf nasi timnya kan kucoba

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Never miss a post

Newsletter


Find Us on Facebook