Share On

November 22, 2005 | INDONESIAN CUISINE, JAKARTA, North Jakarta, Seafood


I had dinner with SC & his friends last weekend at “Seafood WiroSableng 212”. The restaurant was located at Kelapa Gading Boulevard, after passing MKG (Mall Kelapa Gading), we start searching for 212 sign at the left side of the road, it should not be far from the mall, but we couldn’t found it. so we decided to stop and asked the parking guard nearby. It turns out we already passing the place. the place now got no sign of 212. it only had a big “teh botol” billboard as the sign – thats why we didn’t recognized it.

That night we ordered “Kepiting saos Jepang” (crab cooked in japanese sauce), Ikan Bakar (forgot what kind of fish we ordered), Gurame Goreng, “Kerang Hijau saos Padang” (green mussel cooked in padangnese sauce), “Kerang Darah rebus” (3 portion), “Kangkung” & “Toge cah polos“. Our order came in 10 minutes (preety fast), The fish was delicious and fresh, the padangnese sauce was superb. forgot how much all this food cost, but if I’m not mistaken its about 250K (not very expensive of this kind of food). πŸ™‚

WiroSableng 212

Seafood WiroSableng 212
Jl. Boulevard Kelapa Gading
Jakarta

Related Posts

25 Comments

  • SLeeK@ER

    Wow, nice blog here! vy freshing and attracting!!!

  • flona

    wah yang ini blom pernah denger saya nih

  • anon

    ada yg pernah coba gak?

  • Jenz

    lumayan ngetop kok flo… ikan bakar + kepiting saos padangnya enak… kerang rebusnya kurang… tanpa rasa gitu..

  • sopjagung

    Dua atau tiga tahun yang lalu, gue pernah ke sana (kunjungan pertama). Di kaca depannya masih keliatan ada gambar kapak dengan tulisan 212.
    Seminggu yang lalu, gue ke sana lagi (kunjungan kedua). Ternyata sekarang sudah jadi restoran seafood anonymous alias bener2 tanpa nama :))
    Kayanya kena diprotes sama pemilik hak cipta wiro sableng. Jadi sekarang, kalo mau cobain restoran ini, silakan tanya-tanya ke tukang parkir tempatnya di mana. Yang jelas, dari dua kali kunjungan itu, rasanya tetap enak.

  • anon

    gw bakal ke jkt bln dpn, bakalan coba for sure! thanks sopjagung.

  • Kelvin

    Jen, klu mau makan seafood murah tp enak, ada di jalan Kali Mati.. lokasinya deket ampera, deket Mangga 2 Square. Cobain aja cari tenda yg ada tulisan 94. Klu jam makan malam pasti rame banget, antriannya lumayan (sktr 10 mnt). Biar pun tenda tp gak ada pengamen, trus bumbunya enak banget.

  • Jenz

    hmmmm… boleh dicoba tuh… thx ya πŸ™‚
    terus terang sih gw emang lebih suka makan seafood di pinggir jalan, atau idealnnya sih di pinggir laut hihihi… suasananya lebih ngena daripada makan seafood di ruangan berAC πŸ˜›

  • melinda

    the best seafood tuh sedap mlm hahaha

  • boeds

    Jen,
    kalo seafood yang enak di sekitaran kebon jeruk dmana ya?? apa namanya ya??
    katanya ada resto seafood yg manteep skitaran situ.. thanks

  • Jenz

    di sekitar kebun jeruk? wah.. kurang tau euy, setau gw sih ada “saung greenville” & “sarang kepiting” di greenville. trus di sepanjang pesanggrahan sih ada “pondok pangandaran” & beberapa warung2 seafood kaki lima. trus deket kemanggisan ada satu tempat seafood murmer yang lumayan cuman gw lupa namanya…

  • wawabear

    alo Boeds dan Jen,
    seafood emang ga banyak sih daerah kebon jeruk, selain yg disebutin Jen, ada jg “Ria Safari” di daerah seberang nya “KFC Gang Macan” di keluaran Greenvile ke arah Grogol. Jenis seafoodnya beda sih, dia lebih ke masakan, bukan bakar2an contoh favorite gw : kepiting saus tiram, cumi goreng mentega, gurame asem manis, kerang hijau saus padang ect (kalo disebutin semua bisa panjang nih! hehehe) Eh btw, Jen, bukan “Pondok Pangandaran” deh, harusnya “Pondok Pesanggrahan” hehehe..

  • boeds

    Hi Jen and wawabear
    ooo Sarang Kepiting kali yaa…
    dmana lokasinya tuu?? sebelah mana Bilyard ya??
    Apa menu yang di advise ??
    Kalo lobster yang enak tapi harganya jauh dibawah Tony Romas dimana.. ada ide??
    thanks
    boeds

  • sigit

    pertama, salute buat blognya, dapet link ini dari temen kantor gw, hebat deh rapih dan informatif…
    hmmm jenz, dah pernah coba seafood fatmawati belom? depan rs fatmawati, agak deket ke flyover, sejauh ini dari seafood2 pinggir jalan yang gw kunjungi ini yang paling the best πŸ™‚
    give a try πŸ™‚

  • Julie

    Jenz,
    salam kenal. saya jg penggemar sea food. udah pernah coba yang di Jamal Portal – BSD Plasa (Tangerang) belum ya?
    he3x kejauhan kali ya….
    tp gak ada salahnya di coba kalo pas main ke Tangerang, ikan bakarnya enak banget, bumbunya sangat meresap ke dalam ikannya, jg kerang saos padangnya.
    ada kerang kampak/scalop juga trus macam2 ikan, udang, cumi, kerang dara, kerang hijau bisa dimasak macem2 tergantung selera kita.

  • doyan makan

    salam kenal, mau nambah daftar seafood enak boleh ?
    namanya sea food “delaila” di area tenda Wisma Apartemen Kelapa Gading Jl bulevard raya. cobain deh Kepiting Gemes nya..Gemes banget..

  • chocolate

    Loha g baru masuk nih.
    Ada yang tahu Menu dan No Teleponnya Wiro Sableng 212 gak ya…

  • Dimas

    Gw tahu tempat ini dari temen gua.. Enak banget dan emang nggak mahal…
    Yang paling gua suka itu kepiting Lada hitamnya…
    Dulu gw juga pernah nyasar nyariin tulisan 212 yang udah nggak ada lagi.

  • tx

    untuk harga sih, termasuk ok, tapi kalau untuk rasa, nanti dulu deh πŸ™
    terakhir ini saat makan kerang hijau saos padang, daging kerang bisa dibilang keras. lalu untuk kepiting, dagingnya menempel ke bagian kulit (cangkang misalnya).
    kecurigaan ditujukan pada cara mereka memasak. sepertinya mereka sudah memasak dalam jumlah yang cukup besar dan ketika ada pesanan hanya tinggal dipanaskan saja. indikator-nya antara lain waktu penyajian makanan dapat dibilang cepat.
    untuk deretan sana, saya masih lebih memilih pondok pangandaran. kepitingnya jelas lebih mantap!

  • pinky

    Emang top bgt, tapi paling mendunia “Kepiting Saos Padang”.
    Di KG ada seafood tenar yg murmer (kaki lima) namanya “Seafood Ayu”.

  • herry

    wuuiihhh ini tempat emang favorit gw ma keluarga gw..tiap ada acara ato sodara yg dtg ke jkt pasti gw ajak mkn disini neh..kepiting saos padangnya muuaanntttaabbb..tp yg lebih mantap lg tuh udang cabe (tp koq manis ya rasanya…hehehe)..harganya 30000/ekor..rasanya itu manis mpe ke kulit-2nya..cocok bgt deh masakan wiro sableng ma lidah gw en keluarga gw..

  • Lily Multatuliana

    aku pernah makan disini lho…asyik banged tapi rame amat ampe puanasss……rasaan tempatnya gak pake ac

  • Anonymous

    klo seafood ayu gw ga recommend soal kebersihannya deh, n makin lama juga makin mahal, seafood rumpon yg deket gereja mawar saron di KG lebih murah n terjamin kebersihannya. klo wiro sableng emang rada mahal walopun enak. tapi bener tuh enakan yg di kali mati

  • Leez

    Dulu pernah coba, enak sih menurutku, ga tau skrg (kayaknya udah 2 tahun yang lalu). Masih ada plang 212-nya.
    Seafood Ayu sih aku ga suka yah, waktu datang dulu, seafoodnya gak fresh dan masakan yang datang semuanya dingin!

  • sheril natasha

    boleh comment kaga?
    gua juga doyan seafood banget..
    kalo mampir ke kemang,dateng aja ke restoran baru seafood namanya “kemang seafood”
    kepiting lada hitam mantap abis apalagi telornya banyak banget 15000/perons,trus jangan lupa cobain cumi telor bakar en ikan tenggiri bakar..nyam22

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*