Share On

March 22, 2007 | Balinese Cuisine, INDONESIAN CUISINE, JAKARTA, West Jakarta, With Pork


Last Sunday, one day before “nyepi” (Hindu new year), SC & I were hunting for Balinese food around West Jakarta. We once heard that there’s a Pura located at Jelambar, In my mind whenever there’s a Pura, there must be a Balinese food served πŸ˜› We found this very humble “warung” next to the “pura” called “Putu Puja” owned by Mrs. Gusti Putu Puja that open only every sunday morning from 9AM. The only menu available there is “nasi campus khas Bali” 15K. In my opinion this is the most delicious Balinese “Nasi Campur” I had ever tasted in Jakarta. πŸ™‚

Nasi Campur Bali

Warung Putu Puja
Ibu Gusti

Jl. Indraloka Raya No.19
RT 008/010 Wijaya Kusuma
Jelambar – West Jakarta
+62(21) 5648954

Related Posts

27 Comments

  • Iwan

    Try Nasi Bali and Nasi Langgi at RM Bumbu Dapur. Location at Ruko Menteng – Bintaro Jaya sektor VII.

  • venny

    Gak nyangka yah di jelambar ada Pura komplit dengan makanan bali :p. Lo pernah yg ke Rawamangun? Enak mana? Soale gue pernah jadi perbandingannya cuma itu πŸ˜€

  • Jenz

    Yang rawamangun blom pernah Ven, perbandingan gw sih dengan yang di pura cinere. cuman berdasarkan bahasan di milis sih ada yang bilang enakan ini.
    kalo nasi bali di RM bumbu dapur gw ngga gitu yakin itu nasi bali beneran (maksudnya yang ada lawar, urutan, tum, & sate lilit & sop aresnya loh), soalnya gw pernah makan nasi bali di RM2 yang nyediain nasi bali, nasi langi & segala macem nasi2an.. umumnya beda jauh banget dari nasi bali yang asli.

  • maria

    waaa ni deket bgt sama rumah gw tapi gw ga tau ada tempat makan yg enak gituuu.. hehehe..

  • wisa

    pake daging b2 gak?

  • jenz

    pake

  • Agnes

    Thanks buat infonya. Balik Jakarta, gua bakal nyobain nih nasi bali. Lagi ngidam nasi Bali soalnya. Kalo pakai perbandingan dengan nasi bali di bali (misalnya warung satria) enak mana?

  • Jenz

    hehehe kalo dibandingin sama warung satria sih, jelas enakan warung satria. apalagi kalo dibandingin sama warung renon πŸ™‚
    tapi untuk ukuran Jakarta.. ini termasuk yang enak (versi warung ya), kalo mo yang kelas resto mungkin bisa nyoba di “ajengan”

  • Agnes

    Boleh minta alamat Ajengan?
    Thanks.

  • sopjagung

    ajengan ada di : Jl. Panglima Polim I no.65, reviewnya bisa dibaca di : sini

  • michelle

    Jenz, emang gw pernah cobain yg di Cinere sama yg di Jelambar..jauh lebih enak di Jelambar..en lebih deket pula ke rumah gw..Kalo di Rawamangun gw lum pernah datang beli langsung, cuma pernah dioleh2in aja..tapi kurang sip ah..Katanya sih yg Jelambar ala Gianyar gitulah..jelas taste-nya lebih enak. Kalau Ajengan gak serve Pork deh, halal food..

  • sopjagung

    Michelle, thx buat laporannya di JS tahun lalu. Kalo nggak ada laporan itu, kita nggak bakalan tahu ada masakan Bali di Jelambar. Ajengan buka cabang di Cibubur dan menurut laporan Andrew Mulianto sih ada babinya.

  • monique

    terasa pedesnya ngak, kalo pedes pasti tambah yahud tuch rasanya

  • monique

    RM bali yg di bintaro terasa pedesnya ngak, kalo pedes pasti tambah yahud tuch rasanya

  • Jenz

    RM Bali yang di Bintaro yang punya org Bali bukan?

  • iway

    wah… pa lagi…. kl ada sate languan nya…. sama babi guling gianyar….
    max…nyeeeeezzz…. bow…

  • lollies

    hi..bole tanya di jkt yg rasanya sebanding ama nasi campur ibu oka ubud, dimana ya? apakah warung putu puja bisa dibilang sebanding?
    salam kenal

  • Manik Ganteng

    wey Semua”kalau diBandung
    ada nga?
    Pinggin ne.

  • dek puja

    ada yang tau ngga no tlp ajengan bali yang ada di daerah kranggan cibubur. Soale gw penah pesen dan enak bgt… Tp skarg no hp nya ilang

  • Rick

    waah kayanya enak.. akhirnya ada nasi bali deket rumah πŸ™‚ bukanya dari jam berapa? malem buka ngak yah πŸ˜€

  • sopjagung

    @Rick: ini mah warung rewel. Bukanya cuma Sabtu/Minggu doang dan hanya pagi sampai siang. Suasananya rumahan banget, karena loe memang akan makan di rumahnya :)) Wong kamar anaknya persis di sebelah etalase makanan.

  • uth

    jen.. boleh tau gimana ancer2 nya kalo mau ke warung putu puja ini. saya tinggal di Tj. duren. thx

  • sopjagung

    Agak sulit kalau dijelaskan karena jalanan Jelambar kan lumayan ruwet. Lihat peta aja deh. Terus kalo udah sampe daerah Indraloka, tanya2 saja sama orang sekitar di mana letak Pura Hindunya. Telepon dulu ya sebelum ke sana, gue ke sana 3 minggu yang lalu tanpa ngecek dulu, eh ternyata nggak buka karena si ibunya lagi pulang ke Bali.

  • pichan

    Waaaaw!! Ini yg gw cari2 si jkt, kangen berat ama makanan bali, susah kali ci ngelah makanan bali di jkt, thanx for your info

  • pichan

    Babi guling bu oka ubud menurut lidah sy kurang enak, babinya pakai babi terlalu besar, terlalu gemuk, jadi dagingnya amis n bikin geli, kalau mau babi guling paling mantap cobain babi guling pak dobiel di nusa dua jalan srikandi, dijamin makan sambil merem melek

  • sopjagung

    Kata temen sih di Rawamangun ada juga makanan Bali yang enak karena di situ ada pura, tapi kita sendiri belum pernah coba πŸ˜€

  • charlie

    Kemarin baru pulang dari Bali,menemukan satu rumah makan nasi campur babi guling,mnrt saya pribadi,lebih enak dibandingkan dgn bu Oka,Pak Dobiel maupun Pak Mallen yg di Seminyak,lokasinya ditengah perjalanan menuju Uluwatu,setelah melewati Cafe Moca,sebelah kanan,namanya Warung Semeton,boleh dicoba.

Got Something To Say?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*